Sabtu, 02 Mei 2009

Catatan Seorang Muslim

Kau tahu jiwa yang bernyanyi? Ia selalu bermesraan di sepertiga malam. Ia terkadang berbisik. Terkadang merintih. Terkadang merangkai kata. Hanya untuk memenuhi hasrat cintanya. Pada apa yang diajarkan Rasul-Nya
Ya Rabb,
jadikan aku…,
Menjadi muslim yang jauh dari sifat egois,
Menjadi muslim yang jauh dari sifat kikir,
Menjadi muslim yang jauh dari sifat tamak
Bentuklah aku…,
Menjadi muslim yang rasa cintanya pada saudaranya
melebihi rasa cintanya pada dirinya sendiri,
Menjadi muslim yang mendahulukan saudaranya dari pada dirinya sendiri,
Menjadi muslim yang rela menanggung lapar agar saudaranya kenyang,
Menjadi muslim yang tidak pernah menghina saudara-saudaranya,
Dan tidak pernah membiarkan saudaranya dihina atau menghina,
Menjadi muslim yang berguna bagi lingkungannya,
Ya Rabb,
jadikan aku…,
Menjadi muslim yang CUKUP KUAT mengatasi KELEMAHANNYA
Menjadi muslim yang CUKUP BERANI mengatasi KETAKUTANNYA
Ya Rabb,
Jadikan aku...,
Menjadi muslim yang BANGGA dan TEGUH DALAM KEKALAHAN, jujur dan rendah hati serta berbudi halus
Menjadi muslim yang berbelas kasih terhadap mereka yang gagal
Ya Rabb,
Aku mohon agar aku...,
JANGAN dipimpin di atas jalan yang mudah dan lemah
Tetapi di bawah TEKANAN dan DESAKAN, KESULITAN dan TANTANGAN !!!
Didiklah aku...,
supaya TEGUH BERDIRI DI ATAS BADAI !!!
Berilah aku juga kerendahan hati agar aku ingat pada kesederhanaan dan keagungan asli, pada sumber kearifan juga pada kekuatan asli,
Jadikan aku...,
Menjadi muslim yang senantiasa ingat kepada-Mu
Menjadi muslim yang mencintai-Mu..

Tidak ada komentar: